Tampilkan postingan dengan label Personal Life. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Personal Life. Tampilkan semua postingan

Rabu, 11 Januari 2012

2012 - Don't Stop Believing!

I have watched The Secret video in the last day of 2011 
(Thx God, I watched it)

 It is really inspiring and awakening
I feel just woke up from a long day of sleeping

 I felt that I'm always trying hard  if  I wanna reach something
But many of them are out of the goal.
watched that movie, make me realized that the only things make me failed is
 Believing my self that I have my power within
didn't Visualize what I want exactly didn't  make me keep focus on


I'm gonna apply "The Secret Theory"

I will  turn any weakness or suffering into strength, power, unlimited abundance, health and joy.
There are no limits. 
Whatever I can dream of can be mine  
Starting 2012, I'm gonna discover its power.. =)
I'm looking for many transformed,.
What I have to do is only just : 
Re-Design What life I would be.. 
Starting to dream it... 
Focus on it,, and  
believing it...

 Try and Pray and Tray and Pray and Try and Pray and Tray and Pray

 Try and Pray and Tray and Pray and Try and Pray and Tray and Pray


Than universe will  bringing people, circumstances and events together for me
JUST BELIEVE : ANYONE CAN CHANGE THEIR LIFE 
And your Lord says, "Call upon Me; I will respond to you." Indeed, those who disdain My worship will enter Hell [rendered] contemptible. (Quran 40 :60)
“Berdoalah kepadaKu  niscaya akan Aku perkenankan bagimu. (QS. 40: 60)

I close My Eyes and take a deep breathe, and letting my self  
to be brave of dreaming that someday,, I will have ..................
A property for my mom

an office in menara 165

goin to macca every year and vacation to eiffel :)

Red Cherokee Jeep or at least White Pajero Sport. hahahahaha *Amin*


Bismillah 
With the name of Allah the most beneficent the most merciful.
Everything is possible, nothing is impossible.
DON'T STOP BELIEVING!!!


Just a small town girl
Livin' in a lonely world
She took the midnight train goin' anywhere

Just a city boy
Born and raised in south Detroit
He took the midnight train goin' anywhere

A singer in a smoky room
A smell of wine and cheap perfume
For a smile they can share the night
It goes on and on and on and on

Strangers waiting
Up and down the boulevard
Their shadows searching in the night
Streetlight people
Living just to find emotion
Hiding somewhere in the night

Working hard to get my fill
Everybody wants a thrill
Payin' anything to roll the dice just one more time

Some will win, some will lose
Some were born to sing the blues
Oh, the movie never ends
It goes on and on and on and on

Strangers waiting
Up and down the boulevard
Their shadows searching in the night
Streetlight people
Living just to find emotion
Hiding somewhere in the night

Don't stop believin'
Hold on to that feelin'
Streetlight people

Don't stop believin'
Hold on
Streetlight people

Don't stop believin'
Hold on to that feelin'
Streetlight people
Retno Kusumawardani 
Read more

Rabu, 16 November 2011

Sea Games, Phosee!!!!

Langsung dari arena pertandingan, mari kita narsis-narsis dan narsis... hehehehe












;


-caiaouuu-
hehehehehe
Retno 

Read more

Senin, 14 November 2011

Sea Games, Senyuman dalam Harga Diri sebuah Bangsa

Menjadi bagian dari sea games adalah sebuah cerita sendiri buat gw, rasa bangga dan haru ketika tau bahwa CV iseng-iseng gw ternyata diterima begitu saja oleh INASOC bersama 10.000 pemuda-pemudi Indonesia lainnya yg melamar menjadi volunteer. Semua memiliki latarbelakang motivasi berbeda, ada yang karena mencari uang tambahan, ada yang karena mencari teman, ada pula yang seperti gw, cuma iseng. Mereka memiliki background pendidikan yang berbeda2 pula, tapi rata2 mereka anak kuliahan. Ceria, berwarna, seru tanpa beban itulah ke 8 orang timku si cherrybelle ; adzima, adit, ai, ayu, anggi, claudia, krisna, wiwid. Ada banyak cerita mengesankan sekaligus mengesalkan yang kami semua lewati bersama. Ditengah candaan dan tawaan kami, Kami juga menemukan gambaran yang sangat jelas tentang kesemrawutan Indonesia. Sea Games- Event olahraga fenomenal Asia Tenggara, yang dari awal pelatihan, kita dituntut untuk menjadi pribadi yang santun, sportif, bertanggungjawab, demi menjaga harkat dan martabat bangsa.
(˘̶̀ ِ ˘̶́ ")........ Hmmmmm pada akhirnya itu hanya teori PPKN belaka. Keironisan-keironisan semakin jelas terjadi baik sebagai bangsa ataupun individu. Kesimpulannya : MALU karena tidak bermartabat, MALU karena justru bangsa sendiri yang memang mau dipermalukan. MALU karena tau bahwa Korupsi Kolusi dan Nepotisme merajah dari mulai tukang air pinggir jalan, hingga ke mafia tiket yang umurnya baru belasan tahun. Kenapa Ya Ampun,, sungguh saya bingung umur semuda itu, sudah hilang rasa Keidealismeannya untuk tidak berbuat kecurangan, dia adalah mahasiswa, dan saya sungguh heran, entah karena ekonomi keluarga atau apa, itu nampak sangat menyedihkan mengingat dia masih belia. Si oknum itu tanpa tau malunya memasukan orang cuma-cuma, bahkan ketika saya komplain dengan si Penanggungjawab tentang kecurangan2an dilapangan. Dia menghardik saya dengan lantang dan bangga mengakui bahwa dia juga ikutan memasukan beberapa temannya seperti para aparat, tanpa ada rasa malu tentunya. Bahkan dengan rasa tidak bersalah sedikitpun dia memberikan tips-tips untuk berbuat curang seperti dirinya. Huowwwwwwwwwww...
Tentang aparat nakal lain, yang selama pertandingan jauh dari cerminan "tugas kenegaraan" rata2 mereka melebur bersama penonton ikut benar2 menontoni pertandingan hingga ketika ada penonton yang loncat gate, mereka malah bersikap tegas "biasa saja". Ai dan wiwid, cherrybelleku menangis karena Kesal apa yang diusahakan kami nampak sia-sia, semua penontonpun akhirnya meloncat ke VIP dengan riang gembira tanpa memperdulikan haluan kami. Ai menangis kencang dengan kepolosannya. Sementara aku merasa sangat bodoh menjadi kacung dalam kesakitan ini. Sungguh kami merasa tidak berarti saat itu. Teriakan-teriakan kami tentang regulasi terdengar seperti kacang goreng. Ketidaksportifan  hampir melekat sampai ke sanubari anak-anak bangsa nampaknya. Puluhan ribu penonton yang menerobos batas adalah gambaran sampling yang jelas dari banyaknya ketidak jujuran dinegeri ini, ketidaksportifan, ketidakmaluan atas harga diri. 
Lain lagi dengan cerita tukang air yang membekas dihati. Semula mereka diperbolehkan berjualan di arena dengan syarat semua botol tidak boleh dibawa masuk (air mineral harus langsung dimasukan ke plastik) untuk menghindari pelemparan bekas-bekas botol ke lapangan oleh oknum-oknum yang mungkin kecewa dengan jalannya pertandingan. Namun cerita dilapangan sangat lain, para tukang air tetap membiarkan botolnya masuk -_____-! Hingga kemudian muncul komplain ke "atas". Tentang para pedagang yang berlalu lalang itu, harus ditertibkan, tidak boleh masuk ke area karena sangat menganggu penonton dan peliputan media, khususnya media asing. Maka sejak saat ultimatum itu keluar, kami berusaha agar area selalu clear. Namun ada-ada saja si Tukang air makin kreatif, hingga gwpun curiga mereka itu mungkin aslinya pesulap kali yee,  bener-bener punya banyak trik dan makinnn deh suseh ditertibkan. Namun Bagaimanapun kami tetap berusaha hingga kadang bersitegang. Namun kalian tau apa manteman????
Seorang oknum penyelenggara yang official berseragam merah tiba-tiba datang menghardik kami ketika sedang menertibkan para tukang air itu. Dia datang dengan dengan seseorang yang dia sebut Koordinator Penjual (tp kuyakini dari busananya dia jelas preman), dengan ketegasan serta diplomatis yang dibuat-buat, dia membela para si penjual, dia menjelaskan kepada kami yang tidak bisa menerima begitu saja argumennya untuk meloloskan para penjual itu. Dia bilang pada kami bahwa : "yang dijual itu adalah produk sponsor maka mereka "DIPERBOLEHKAN" masuk .... (̾˘̶̀̾ ̯˘̶́̾ ̾̾'̾̾)̾  (Hello, klo resmi dari sponsor harus pake idcard ato seragam kali- kita emang masih muda tapi kita gak bego ya pak).

Sangat Mengecewakann,,si oknum berbaju merah yang tidak bertanggungjawab itu ternyata malah memilih menjadi mafia.
Sungguh amat memalukan ketika regulasi malah dilanggar oleh pihak yang membuat regulasi itu sendiri. Suap-Suap-Suap. Aku yakin beberapa lembar rupiahlah yang menjadi penyebabnya. Ternyata di Indonesia mafia hadir dari mulai pejabat kelas kakap sampe ke tukang air pinggir jalan.
Sungguh Kacau Balau...... Astaghfirullohalazim.

"Ai, Wiwid, atau siapapun jangan menangis karena Indonesia tak pantas ditangisi, tetaplah kita menjadi pribadi yang baik yang mungkin kadang kita harus berbesar hati. Hidup dinegeri yang rata-rata bangsanya tak punya harga diri." (Nau'dzubilahimindalik-semoga kita bukan salahsatunya)


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------


NB : Cerita di atas jangan dianggap berlaku bagi semua orang yang berada pada naungan yang sama.

Bagaimanapun ada juga aparat yang bertanggungjawab seperti mas Zainal dan teman-temannya (yah walopun agak langka)
Volunteer-volunteer yang pekerja keras dan amanah seperti kami para cherrybelle (ihiyyyy narsis benerrr) dan volunteer-volunteer lain yang tak hafal nama-namanya, yang terbukti komitmen dan keberanianyaa. (A Very Big Aplause for  them)
Orang-orang tiketing yang jujur seperti Utty..
Dan banyak juga para panitia penyelenggara berseragam merah yang terbukti integritas dan disiplinnya,.

"Dimanapun-Kapanpun pasti selalu ada lingkungan yang penuh dengan ketidakjujuran, namun menjadi pribadi yang tetap jujur dalam kondisi apapun itu adalah sebuah PILIHAN !!!! :)

Tetap Semangat Berjuang untuk Indonesia Volunteer Sea Games 
Semangat kalian merupakan harga diri bangsa yang bisa diselamatkan!!!!



*kecewaku terobati dengan pembukaan Sea Games yang spektakuler, medali emas yang semakin hari bertambah serta persahabatan dengan para cherrybelleku YANG tetap bangga menjadi bagian dari keluarga Sea Games XXVI-dengan segala kekurangan dan keterbatasannya*
#kiss kiss kiss








TETAP SEMANGAT
GARUDA DIDADAKU-FORZA INDONESIA



14 November 2011,
Sri Retno Kusumawardani


Read more

Rabu, 28 September 2011

So On Entrepreneur. Amin

Yeayy.. Hooopp Hopppp Hoplahhh!!

Bukan Bermaksud Lebay, tapi hmm,, Yes I'm Happy Being 
a jobless Creative ,, =)
I got so many planned which I'm always dreamin' on for years..
So Than,, with a little talks In the morning with my familly, (I never thought it would be so easier..)
I decided To be An Entrepreneur.

I know its gonna be hard decision to make, Especially for a people like me, who like doing a lot of things so much (You know lha I'm so narsis..hahahaa)
I'm gonna turn off my all activity for a mission..
(kalo perlu turun panggung,,,qiqiqi...)
Berlari ke hutan, Bertapa ke gunung, Diem ngendon' dalem gua .. Berfikir...
Cari wangsit,,, *Dangggg

so I'm now Learning again,, Increasing my ability,. Improving,, and developing to become something. (become Sesuatu banget lhaaaa!! X_X hakkkks)

An Inventor

Ya Lord.. Pliss give me a Super Power!! a Supernatural!! a Super MAN!! 
amieeeeeeen hahahaaa


I wanna close this post with a word:
(maybe u got caught and inspired)
Jangan Menunggu Keajaiban datang untuk sebuah perubahan
Mulailah Perubahan Sekarang juga.
Klo bukan sekarang, Maka,, Kapan lagi???
(n_^)/

I need u to make me believe
Wish Me Luck Yahhh..
Bismillah
Read more

Rabu, 10 Agustus 2011

Ramadhanku, Ini Saatnya "MEMAABKAN"

Entah berapa lama sudah aku menjadi orang lain..

Dia, seseorang, yang congkak, tidak santun, gampang tersinggung telah bersemayam di tubuhku selama kurang lebih setahun belakangan ini,,, aku merasa telah dzolim mengikhlaskan aku dikuasai oleh dirinya. Semua ini bukan tanpa sebab, karena setahun yang lalu sesuatu terjadi pada aku dan keluarga ku.
Kami sekeluarga merasa ditipu.
Dan Dia yang tidak bisa aku sebut namanya adalah Sahabatku, yang aku ikut perjuangkan nasib anak2nya secara sukarela selama 3 tahun belakangan. Seniman-seniman jalanan kecilku yang kusayang, sekarang melebur hanya tinggal kenangan. Bersamaan dengan hilangnya uang  40juta kami. Uang yang bagi kami orang kecil, bisa sangat cukup berarti.
 
Tak menyangka namun benar adanya, Aku tak akan melewati hari-hari minggu ke depan untuk menyusuri kali ke tempat biasa aku mengajar. 
Tak ada lagi sambut bibir mungil si kecil di pipiku, tak ada lagi tawa renyahnya, tak ada lagi suara merdu para pahlawan kesayanganku, tak ada lagi obrolan curhat gadis-gadis remajaku. Dan sungguh menyakitkan jika mengingat yang menzolimiku sahabatku sendiri.


Waktu itu Aku merasa sungguh tidak adil dunia yang kupijak, 
semua orang ku caci, sahabatku itu,teman2 aktivisku ku yang kabur ketika aku jatuh dan terjerambab di dalam lubang galian ini, bahkan orang2 yang mencoba menceramahi tanpa berempati denganku aku remove mereka dari jejaring sosialku, apapun yang kulakukan aku berusaha sabar, namun sabar tentunya adalah merupakan ujian yang terbesar. Aku juga ikut mencaci diri sendiri kenapa bisa dengan mudahnya aku dibodohi.

Aku kecewa. Aku marah karena mamiku sakit juga karenanya. Aku berteriak pada dunia tentang ketidak adilan ini, emosiku seperti pedang tajam yang menantang matahari, aku semakin menggila dan sakit jiwa karena emosiku.Aku dan keluarga merasa telah dikhianati lahir dan batin. Aku semakin terpuruk, hari-hariku kelam, kepercayaan diriku hancur, aku terpojok didepan keluargaku sendiri, aku kehilangan kepercayaan di depan mami, aku kehilangan sahabat-sahabatku dan aku kehilangan anak-anak jalananku.
Aku telah kehilangan CINTA.

Benciku terhadap Dia yang tak bisa kusebut namanya telah membakar habis seluruh cinta yang kurasakan, aku panas, aku kering.Setiap melihat anak-anak dijalanan empatiku hilang, karena kekejaman yang kurasakan. Aku tidak lagi percaya akan persahabatan dan segala hal tentang cinta. Tak ada lagi kepedulian sosialku, Aku skeptis terhadap kesetiakawanan. Aku tak lagi punya rasa hormat akan orang diatasku, Karena ternyata seorang yang paham agamalah yang menipuku.

Dan masalah yang dirasa terlalu berat ini membuat aku mengalami penurunan memori. Kepalaku tak bisa berfikir jernih hingga benar2 aku tidak bisa berfikir waktu itu, bahkan membaca buku saja menjadi hal yang berat (aku sulit sekali menangkap istilah-istilah asing). Aku yang suka sekali sastra, sampai harus membaca paragraf tiga kali untuk menangkap maksud si penulis. Beberapa orang yang mungkin membaca tulisan ini yang mungkin juga ikut dirugikan oleh sikap berfikir telatku waktu itu, aku haturkan mohon maap yang sedalam-dalamnya. Aku merasa ribuan sel di otakku disfungsional karena terlalu banyak hal-hal negatif yang berkecamuk. Aku autis tanpa terkecuali. Punya dunia sendiri, bengong sana-sini,
Dan kepalaku hanya bisa berdamai dengan sesuatu yang menyenangkan. Agenda bersenang-senang kuperbanyak. Aku anti organisasi secara tiba-tiba. Dan lebih memilih pergi menyendiri ke suatu tempat yang ramai akan kumandang ayat-ayatnYA,aku tenang seperti bayi ketika mendengarnya,bagaimanapun aku harus tetap berkhalawat pada Sang Maha Kuasa agar hatiku mudah memaapkan. Aku terus mencari cahaya itu hingga hari ini.

tapi kupikir waktu cepat sekali Aku takkan bisa terus-terusan menjadi orang lain yang kejam,,aku salah karena kejam terhadap pilihan hidupku, aku membungkam jiwaku yang bersih dan membiarkannya dinodai oleh setan. Bisa-bisa aku sakit kalo terus-terusan seperti ini. Aku mau kembali menjadi sosok yang fun, rendah hati, rajin menabung dan tidak sombhongg.... hahahaha...#eaaaaa pede bgt

Aku pasti bisa memaapkan orang-orang itu dan terlebih lagi aku harus memaapkan diriku sendiri. Insyallah ramadhan ini akan menjadi awal yang baik untuk semuanya.

Semoga Dia yang namanya tak bisa kusebut dimaapkan oleh Allah, dan cepat-cepat disadarkan.


"Tolong, Jangan pernah lari dari tanggung jawab, saya memang suka tidur tapi Allah tidak pernah tidur.Allah pasti memaapkanmu, apalagi saya yang cuma hamba Allah."

Untuk mengawalinya saya ucapkan Mohon Maap Lahir dan Batin
:)
 *tosss dulu ah


NB : Terimakasih kpd keluarga baruku ladys, mumtaaz  di YISC Al-Azhar, kesempatan menjadi Panitia PPAB kemarin kembali menumbuhkan burning desire di dalam hatiku, seperti seribu sel sekarang telah tumbuh kembali di dalam tubuh ringkihku ini ,Aku Mohon Maap Jikalau masih ada sikap yang kurang berkenan, itu mungkin sisa2 peradaban lalu, hahahaha,,, nenek sihir itu :P
Insyallah Aku Sekarang Masih Terus Berproses - 
Mohon doakan dan ingatkan selalu untuk selalu berada dijln cahayaNYa.

Thx - Allahu-Akbar- Go-Go-Go-Fight-Fight-Figh-Win-Win-Win!!!!!

Duh,, gak sabar nge-jahe lagi sama FOSMA BEKASI
*YEAYYYYYYYYY ^_^



__________________________________________________________________________________

Tulisan diatas dibuat 2 tahun lalu,

Namun, Alhamdulilah karena Rasa Cinta dan Kasih sayang Allah, InsyAllah saat ini, saya dan keluarga telah memaapkan semua orang yang terkait dengan masalah ini.

Pada suatu ketika, atas seIzinNyalah, dia yang namanya tidak bisa kusebut, telah berkunjung dan menjelaskan perihal kepergiannya yang tanpa kabar, hingga kami merasa seperti ditipu. Walaupun uang 40 juta kami belum kembali hingga saat ini, dengan alasan bisnis, kami merasa tidak perlu melaporkan apapun ke polisi dan menganggap ini sebagai sebuah ujian bersama.

Untuk dia yang namanya tak bisa disebut, Terimakasih akhirnya silaturahmi ini bisa terjalin kembali, Kami tau engkau punya niatan yang baik, Maka kami berdoa supaya engkau mendapatkan yang terbaik untuk  segala usahamu, karir yang cemerlang, semoga dipermudah Semua Jalan oleh Allah, sehingga masalah ini akhirnya bisa secepatnya selesai.

Sekarang kami pasrah pada Yang Punya Cerita.

Maka Semoga Allah mengganti kehilangan ini dengan kuasaNya. Begitupun semua kehilangan yang pernah engkau rasakan.

Salam Sukses Sahabat!


Read more

Senin, 20 Juni 2011

Mamiku, Wisuda Mumtaaz, Its been A year

Aku hanyalah seorang anak yang lahir dari seorang wanita..
Wanita yang hebat menurutku,
Mama,, Hari ini, mungkin bukanlah hari yang berarti di bandingkan dengan perjuangan 9 bulanmu mengandungku.
Mama, Tidak ada kata-kata2 yang cocok yang mampu melukiskan betapa aku sangat mencintai dan menghargai segala kasih dan sayangmu. Engkaulah pelitaku, yang selalu ada ketika aku jatuh dan terserak dikerasnya debu dan matahari. Senyummu adalah arti bagi hidupku, Karena engkaulah air mata menetes setelah Tuhan. Mama Terimakasih..

Itulah ungkapan hati kecilku pada mama yang hadir di acara Wisuda Yisc angkatan Mumtaaz lalu. Air mataku deras menetes, ketika aku membacakan puisi untuknya, aku memeluknya dengan sangat erat setelah kupersembahkan buket bunga mawar kesukaannya, "aku kangen mami aku",  biarpun dia sering tidak sependapat dengan aksiku, tapi mami adalah orang yang berada digarda paling depan ketika aku akan berjuang, dia selalu berada pada barisan terdepan dengan poster namaku di dadanya, dia fansku, apapun aku. Dia sering mengatakan tidak karena tidak sependapat, namun ketika aku terluka dialah pembalut lukaku, penyembuh sakitku, tangannya yang hangat siap memelukku, membimbingku untuk kembali. MAMI, dalam doanya dia sering terdengar menangisiku, dan tangisnya membuat hatiku kelu dan akupun berpikir, ya berpikir-panjaang.

Siang itu, Seperti yang telah kuinfokan padanya beberapa hari sebelumnya, Dia datang ke Masjid Agung AlAzhar dengan senyum ceria seperti matahari, dia tak tau apa-apa. Aku senang sekali. Dan kado sederahana itupun akhirnya terucap,, "sebuah kata bukanlah apa-apa,, tapi kata itulah yang berasal dari lubuk hatiku yang terdalam, dan mami menyambut aku dengan pelukannya yang hangat, dan berucap "Semoga Anak mama jadi anak yang solehah setelah di Yisc".huhuhuhuhuhu


foto by : Tata Mumtaaz
Nabi saw bersabda, "Sesungguhnya ada sebagian hamba Allah, mereka bukan nabi dan juga bukan orang mati syahid, tetapi pada hari kiamat mereka berkumpul bersama nabi dan para syuhada di sisi Allah. 
sahabat berkata : Siapakah gerangan mereka ya Rasulallah? Nabi berkata : Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, dan bukan karena hubungan darah, harta ataupun kemaslahatan lainnya. Demi Allah wajah mereka bercahaya, dan mereka berada di atas cahaya. Mereka tidak merasa takut walaupun orang lain ketakutan, dan mereka tidak bersedih walaupun orang lain bersedih". (HR. Abu Daud)



Ya Allah Bimbing dan Istikomahkan Aku. 
Bimbing dan Istikomahkan Kami.

Jadikan kami soleh dan solehah dalam ukhuwah yang begitu indah ini.
Amin

Read more

Rabu, 20 April 2011

Stupid Dating with si "Angin Bajay"

pria itu            : Assalamualaikum
aku                 : Walaikumsalam

(berhari2 sepenggal dialog itu terjadi dihalaman fesbuk ku)

sampai pada akhirnya, "pria itu" yang aku tdk perlu sebutkan namanya, memberanikan diri untuk mengajakku pergi nonton,, hmmm..... I wonder... kaget setengah mati,, tp seneng karena gw udah lama bgt gak nonton,, dan sepertinya kepala gw butuh refreshing...
tukeran pin bb pun terjadi,, maka sebelum hari H ngedate,, entah knpa si "pria itu" selalu memberikan perhatian yang,,,hmm aneh,, tp..hmmm baiklah  ...kita jalani sajah..

hari Hpun akhirnya tiba.. dan "YAK. aku terlambat 1 jam"
(iya diakuin emang gw salah,,gw pun minta maap,, tp mau gmn lagi,,, ada sesuatu yg penting yg membuat gw tdk bs dtg tepat waktu,,,)

hmmm,,, apa dikata  hehe "si pria itu" sngt bete..hahahaha

Aku mencoba untuk ngejoke kiri kanan,, tapi entah kenapa yaa,, joke itu bukannya lucu tp terkesan "pedes".
hahahaa,,, gak lucu ya mas? ,,, malam minggu itu yang terasa jadi serba salah kulewati dengan celotehan
si pria, dia terus sajah bercerita,, panjangggggggggggggg,, lebarrrrrrrrrrrrrrr,, tentang dirinya,, yang hmmm aku jadi kehabisan kata2 untuk menimpali apa yang menarik ,, tapi karena hormatku padanya,, kubuka mataku lebar2,, senyumkupun kukembangkan 2 senti ke kiri dan kekanan,, yap ..aku berusaha untuk tertarik, terus menerus menyahuti dan mengangguk sesekali mendengar ceritanya itu. 
anyway,, makan malam terlewati, kami pun jadi nonton film Hanung Bramantyo dengan judul  "?"

film itu sangat berani,, yang keberaniannya aku tidak sependapat,, namun harus kuakui endingnya sangat dasyat dan mengena. 

Anyway setelah film berakhir,  kamipun pulang ke rumah masing-masing.
SELESAI. TITIK


(tentu kawan bingung,, knpa endingnya cepat sekali?? ttapi begitulah kesanku dengan "si pria itu"- sedari jauh terdengar sangat bising, lalu terlihat karena mendekat. namun menghilang cepat  dari pandangan bagaikan ANGIN BAJAY dalam hidyupku . hoeeeeeeeee.hoekk

Aku bingung jujur, apa salahku,, aku bertanya dalam hati..karena mulai sejak saat itu, tak ada lagi kata2 manisnya tentang apakah aku sudah makan, apakah aku sudah mandi, apakah aku sudah tidur, apa yang kumakan, apa yang sedang kulakukan,  dan  kata2 lainnya yang sebenarnya tidak penting. 

APAKAH KECEWA ? 
Jawabku "IYA, karena pria yang baru saja pergi kencan denganku hanyalah seorang pria yang tak beretika." 

 APAKAH MARAH? APAKAH SAKIT HATI?APAKAH FRUSTASI ?
Jawabku : "TIDAK, sama sekali :) saya selamat lahir batin dari cinta cenat cenut"

Berikut tips2nya untuk menghindari cinta kilat cenat-cenut yang bisa merusak kedamaian hati dan pikiran ,hahaha ::
1) Jika seseorang yang sudah lama kamu kenal, tiba2 memberikan perhatian padamu, maka hal yang perlu   dilakukan adalah "biasa aja" walopun terkadang perhatiannya bagai rayuan maut,, just "stay come down"

2) Layani orang tersebut hanya jika dia "sopan" dan tidak mengganggu.

3) Jikalau dia mengajakmu pergi, pastikan kamu tetap menjadi dirimu sendiri dan tetap berhati-hatilah.

4) Jikalau setelah pergi itu, dia tidak menghubungimu kembali, hal yang pertama kamu lakukan adalah jangan pernah menyesal bahwa kamu telah menjadi diri sendiri ketika bertemu. Kamu harus bangga dengan kekurangan kamu, sekalipun orang lain tidak bisa berdamai dengannya, karena kekurangan itulah yang membuat kamu semangat untuk memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. Dan ingat, lebih baik kita tau sekarang bahwa kita memang tidak cocok dari pada tau nanti ketika semua sudah terlambat.

5) Tips yang terakhir adalah Berdamailah dengan sikap yang tidak beretika itu. Siapapun pria itu,, "Maapkanlah" dan "Lupakanlah" anggap itu hanya
"angin Bajayyyyyyyyyyyyy" hahahahahhaa


You Deserve Better Dear ... =)


Read more

Selasa, 15 Maret 2011

Beauty is PAIN..huhhuhu


Jerawat dimana-mana,, walopun demikian gw harus tetap bersyukur.. perjuangan yang amat menyakitkan pernah gw alami demi menghasilkan muka seperti sekarang ini,,
BEAUTY IS PAIN
itu bukan cuma jargon,, itu kenyataan,, kali ini gw akan ceritakan pengalaman hidup gw yang gak akan pernah gw lupain seumur hidup menyangkut jerawat*PLAKKK berasa masalah gede gtu.hahahaa
yups bagi yang pernah mengalami,, jerawat di seluruh permukaan muka pasti pernah merasakannya,,  mau ke mol takut ketemu orang,, mau berenang takut sama air, mau keluar takut matahari (emang drakulaa)hahahhaha. pokoknya hari-hari terasa seperti kena kutukan,,.huhuhuhuhu*lebayy mode on
anyway masalah jerawat gw tdnya biasaa,, gw sudah berjerawat dari mulai junior high school*sok inggris..
gw pun sempat berganti-ganti dokter kecantikan, pernah di dr.eva mulya, pernah di nabila skin care, pernah di dr.jadaru, pernah di dr. between... dan masih banyak dokter lainnya yang namanya gw lupaa,,,yaaakk,, masalah jerawat,, biasa gitcccu lohhh,,,sampai satu ketika gw tiba pada fase mengerjakan skripsii... kulit muka gw sepertinya stress akibat  tekanan dari  pembimbing gw *halahhh enggak segitunya kaliii... wkwkwkkw.. yang jelas sewaktu skripsi itu,, pola hidup gw berubah,, gw jadi jarang makan, lupa tidur, seharian di depan monitor layar komputer,,, dan lain2nya,, yang menyebabkan jerawat dimuka gw makin parah...jerawat timbul di hampir seluruh permukaan muka,, huhuhuhuhuu

akhirnya setelah sidang,, gwpun langsung menemui dokter kecantikan di daerah kelapa gading bersama sahabat gw.. Natasya Skin Care,,
booo.. antrinya.. takkan pernah gw lupain seumur abad.........hoooo.. lamooooooooonyooo,,,
Berminggu2 gw bolak-balik perawatan,,gw beneran ngejar  wisuda,, gw gak rela bgt muka gw jerawatan pas wisuda,,,dan alhasil 5 hari sblm wisuda akhirnya muka gw beres juga,, cling gak terlihat berjerawat, atas bantuin dempul juga tentunya. gw pun bisa menghadiri wisuda dengan penuh kebahagiaan..*halahhhh
namun demikian,, gw kira masalah jerawat kelar ampe situ doang,, ternyata makin parahh beberapa minggu kemudian setelah minum nourish skin.. haddahhh .. alamak,,,,huhuhuhuhuh
atas dasar saran dari seorang sahabat yang berprofesi sbg pramugari,, akhirnya gw memberanikan diri untuk datang ke dokter yang berada di kawasan Benhil Jakarta.(dr. Titi Moertolo)
Ini dia dokter harapan gw terakhir,, karena jujur waktu itu gw udah hopeless tingkat dewa, gw mengantri cukup panjang seperti di dokter2 lainnya, tapi rasanya klinik ini nyaman sekali, gw gak merasa terintimidasi untuk berada disana.
Setelah beberapa lama gw menunggu, akhirnya nama gw pun dipanggil. Masuk ke ruangan dokternya yang artistic,, ternyata didalam harus menunggu antrian 5 orang lagi dengan berbagai masalah muka, ada yang menarik dari dokter ini, dia beneran dengerin keluhan si pasien dengan seksama kemudian menanggapinya dengan logis dan menyenangkan (biasanya dokter2 lain suka sok sibuk, ngomong juga seadanya aja).hmmmm……. pinter nih orang dalem hati,, dan yak gw pun percaya sepenuh hati.hehehe...dan  Tibalah giliran gw, yang sepertinya P.A.R.A.H (soalnya waktu itu si dokter sampe bersijingkat ambil kameranya ngomong “Ya ampun, lo apain tuh muka???” nanar banget tanya dia ke gw, gw yg nanar juga denger pertanyaan itu dokter .. BUSENgggg Eksentrikkk bgtt,,akhirnyapun gw jawab. Gw certain tuh knp muka gw sampe kayak gini, sambil pose (karena si ibu dokter moto2in muka gw teroossss. Dia ngeliat muka gw harus secepatnya ditolong karena ternyata gw kena radang jerawat, dia sampe bilang ke susternya, “biar gw yang nanganin facialnya langsung” dan "haaaaaaaaaaahhh" alhamdulilah gw sangat lega mendengarnya. Baru kali ini gw ketemu dokter kecantikan yg penanganannya itu tulus karena cinta kasih, bukan karena kita adalah objek materilistik semata.
Dan akhirnya gwpun difacial malam itu, sampai minggu2 berikutnya selama 1 bulan sesuai rujukan si dokter.
Berbagai perawatan gw ikuti,, dari yang berasa pengen mati  juga gw pernah rasain,,hehehee
Tapi tentang yang itu,, nanti kapan2 gw ceritain,, hehehe,,yang jelas,, saat ini gw sangat menghargai orang2 yang pergi ke dokter atopun salon demi memelihara ataupun mempercantik diri,,, karena orang2 itu membayar mahal kecantikannnya dengan rasa sakit yang tidak sedikit. Hehehe…..

Anyway, Beauty is pain, But a Real Beauty is You … 
so never estimate YOU
Because You are Wonderful made by God

Keep Shining Girls (n_n)/
Retno Kusumawardani






Read more

Selasa, 15 Februari 2011

BOOm On My Birthday.. (X_x)

video

 
hmmm mhmmmmhhh..
belum pernah setertipu itu seumur hidup gw... 
PLAK PLAK PLAKKK...

huhuhu..norakkk ya videonyaa--- (maluuu akuuuh luar dalammmm...*pengenn kabuur rasanyaaa..hahaaa)

sebelum kejadian ini berlangsung,lebih dari seminggu,, tiap bangun pagi gw harus kuatin diri,, kalo gw akan baik2 sajahh hari minggu nanti pas YISC ... hampir tiap malem gw solatt malem,, paginya puasaaaaa dibanyakinnn.... beuhhhh ampe gw ingin brevolusi selama 30 hari,,, Mantep kan tuh,, U guys totally changed My Life for
a week.
Ampuuuunnn DJ.....
seminggu sebelum akuh berulang tahun, 
hari2 ku terus dicerewetin ama cicha anisya, dikit2 aku diomelin, dikit2 aku dikacangin,, and on and so on..and on and on.. (spt penderitaan tiada akhir be..qiqiiqiqi) 
bebe nitha makin cibuk ama pacal baluu naaa,,
bebe bebe yang lain jg cptna cibukkk, 
bebe liska apalagii jadian ama ..(huhuhuhuhuhuhu Off the Record..hahaa).
satu persatu pergi,, satu persatu sibuk,,pas aku butuh temen,, bebe jeny mlah ke jogja..huff..
padahalkan ceminggu lagi akuh ulang taunn
huhuh  sakitnya perasaan keiilangan 
kayak abis ditampar pake batang pu'un nih*qiqiiqiqiq 
 tapi ternyata 
HOOOOOHHHH
ITU BOONG!!
Sabtu itu, nona cicha anisya yg dengerin segala keluh kesah gw,, minta ditemenin beli buku untuk adenya 
pergilah gw dan dia ke Blok M Plaza.. yukk mariiiiiiiiiii..
memang ada yang janggal dari kepergian kita sore ini,, bebe cicha anisya tuh getoll banget mau touch up,, ya walopun akhirnya aku juga ikutan,,hahahahaa
sampe sampe temen kita sekantor keanehan..
"lo yakin pada mau ke BP doang?? rapih amat kalo cuma mao beli buku"
(sementara gw yang udah biasa poles memoles kalo lg pengen ngerasa gak ada yg aneh sama hal itu,, heyyaa we are a ladys gituu..hahaha XP ))

ber angkotlah kita berdua sore itu,, (hari itu jujur deh sebenernya gw gak mau pergi2,,, gw penggennya di rumah.. meratapi nasib,, sambil mikir banyakk,, gw punya salah apa,, syukur2 kalo akhirnya gw tobat sama Yang Punya Hati..hahahaa..
tp karena nona cicha anisya itu lagi galakkkk 
dan gw udah di booking dr seminggu yang lalu, mengalah lah gw,,hohoho

anyway,, busway.. on the way...

kita lalui,, lantai 1,2,3,4,5... gunung agung...
masuklah kita ke dalam,,,
setelah liat2 buku sebentar ternyata si nona ajak gw keluar..
gw yang lagi kalut,, nurut2 ajah..
dan tiba2 si nona tereakkk,,, BEBEEE.. LIATTTTTT!!!!!
(HOOOOOOOOOOO......Uhhhhhhh..*pemandangan yg gak enakkk bgt,, huhuhuhu)
SHOCK euyy ama atitt hatiiiiiiii
(kalian itu emang paling tau kelemahan gw yahhh*grrrrrrrr)
gak bisa mikir,, oksigen gw kyk gak nyampe paru2 nih,, tangan gw ampe dingin katanya sih.
hahaaahahahaha
akhirnya gwpun dilarikan ke Solaria sama nona cicha anisya tp pas keluar 
PLAKKKKKK 
Mata gw kelilipan pemandangan itu lagii :P
deuhhhhhhhhhh.. kali ini jelas,, bukan rekayasa,, bukan mimpi atawa imajenasi...
"liska sahabat akuu, ama lingling"
(nama disamarkan, soalnya takut yang bersangkutan minta pajak..wkwkkw)
ternyuata mereka beneran jadiannn..huuuuuuhu
dengan langkah gontai,,nona cichay menenangkan gw yang shoki doki crazy .. 
inalilahii..
Nyampe Solaria,,Dia langsung pesenin gw teh pait ama jagung bakar *eh salah emang puncakk..
hahaha
Dia pesenin minuman kesukaan gw,, sambil nenangin gw,, beuuhhh pokoknya mahh baekkkkk....
gw culhatt tuh abis abisan ttg apa yg gw rasain ke dia..
huhuhu,, berasa pengen nangis,, karena gw ngerasa teragiss bangettt..
nasibb.. nasibbb...
dan tiba2
HAPPY BIRTHDAY TO YOU 
HAPPY BIRTHDAY TO YOU
HAPPY BITHHDAY TO YOU

(akhirnya gw beneran nangissssssssssssss)

mereka LADYSS kuuuu...
baru ajah bikin gw hampir loncat dari moll
(ternyata bikin kejutan ini untuk akuuuuu)
bb cicha, bb jeny, bb dini, bb tika, bb wina, bb liska, bb nita
and 
LingLing yang bawain kuenya untuk akuuuu
(huhuhuhuhuhuhu...hahahahahaha...lalallalaa..huhuuuhuu)
tyus aku disuruh untuk make a wish sebelum tiup lilinnyaa...
heu heuuuuuuu
campul adukk kayak kaledokkkk
aku bener2 gak nyangka cuaca sore yang mendung hari itu berubah jadi cerah 
.hihihi
hoaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,, 
aku juga di kasih bonekaaa gedeeeeeeeeeeeee bgt.
cenanggggggggggggggggggggggg 

trus pas pulang ke rumah lagi2 aku dapet kejutan dari momy and aaku.
huaaaaaaaaaa...haaappyyyyyyyy
malem itu aku tidur sambil senyum kata nyokap
video
Alhamdulilah Ya Allah, engkau anugerahkan begitu banyak cinta di hidupku,,huhuhuhu .. 
semoga aku tidak akan mengecewakan mereka semua yang mencintai aku,,,
semoga aku bisa mencintai mereka seperti Engkau mencintai aku Ya Allah ... 
dan semoga aku bs lebih mencintaiMu, karena semua cinta hadir adalah karenaMu Ya Allah 
Amin :')
...............................................................................
anyway
banyak banget hikmah yg gw dapet
ternyata setelah gw ngerasa kehilangan kalian,, barulah gw rasain kalian semua begitu berarti
gw gak bisa bayangin kalo emang beneran bebe-bebe,, 
apakah gw mampu bertahan untuk tersenyum,,  
karena jujur it's hurt..hahaha
 makanya gw terus menerus menempa diri gw untuk berevolusi seminggu ini
 gw gak mau perasaan cinta ato apapun itu merusak semua moment indah yang udah kita lewatin bersama
This Friendshipness :)
coz really,
You're guys meant a lot to me
I really love u all
I really Gratefull to Allah I met u all
hopely Allah taking care always our friendship
and
making us better in the future 
together :)
anyway:
thank u thank u thank u
- FOR THE SURPRISES 
I''M SO HAPPY---HAPPPY-HAPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPYYYYYYYYYYYYYY <3 ..
I won't ever ever ever forget it
hahahaa
can't wait to raise the kids with U all

Retno Kusumawardani 
*Hug n Kisses

NB:
ma'acih juga untuk : bebe novi, bebe ajeng, bebe nina, bebe eponk, , mas aan, mas roma, om ardi, om depur, om wisa,, semuanyaa yang ikutt terlibat untuk nyenengin aku sehari itu..hahaaha...
kalian ini ternyata conferencee yah dibelakang akuuu...top markotobb idenya..  I've got Punked (n_^)v haha
Read more

www.redisredno.blogspot.com

Photobucket